NASKAH PIDATO REUNI PELEPASAN SISWA KELAS 9 TAHUN 2011

As. War. Wab…….

Yang Saya hormati ……..

Puji syukur kita panjatkan kehadiran Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayahnya sehingga kita bisa hadir di acara perpisahan ini.

Bapak / Ibu , serta orang tua siswa kelas VII, VIII, dan IX khusunya, terima kasih atas kehadirannya di acara perpisahan ini dan terima kasih juga atas semua dukungannya sehingga acara perpisahan ini bisa terlaksana sesuai dengan apa yang telah di rencanakan, tak lupa pula saya ucapkan selamat kepada anak-anak kelas IX yang telah mengikuti  Ujian secara penuh Th. Pelajaran 2010/2011

Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang telah menyelamatkan kita dari zaman Jahiliyah menujuh Zaman Zakariyah.

Anak-anak ku sekalian….

Sungguh kalian adalah pantas sebagai panutan yang baik bagi kami. Kalian telah memberi prestasi yang baik bagi sekolah kita baik di bidang akademik maupun  Non akademik seperti hasil Tyr Out bersama oleh Kabupaten sebanyak dua kali dan meraih peringkat ke 2 Tk. Kabupaten dengan persentase  Lulus lebih dari 90 %, mudah-mudahan gambaran ini tidak jauh dari hasil UN Th. 2011.

Tentu semua ini tidak lepas dari upaya kita bersama oleh murid guru dan orang siswa sedangkan upaya dari pihak sekolah dalam mempersiapkan siswa Kls IX menghadapi UN Th. 2011 selain proses belajar mengajar di tingkatkan, juga di lakukan belajar tambahan sebagai pengayaan pada sore hari + 4 bulan lamanya. Semua ini dilakukan adalah wujud dari kesungguhan sekolah dalam mempersiapkan seluruh siswa kelas IX untuk menghadapi UN dengan harapan agar prosentase kelulusan bisa meningkat bahkan diharapkan lulus 100%.

Bapak /Ibu ……. Serta anak –anak ku sekalian ….

SMPN 1 Utan Th. Ini pengumuman kelulusan di lakukan melalui internet , karena sebagai sekolah SSN ada kewajiban untuk mengimplementasikan penggunaan ICT yang selama  ini di ajarkan kepada seluruh Siswa kelas VII, VIII, dan IX di SMPN 1 Utan ini. Kata orang bijak ” Memiliki Ilmu Itu Penting Jauh Lebih Penting Apabila di Implementasikan” dan motto SMPN 1 Utan ” Taklukan Dunia dengan Ilmu ”dengan dasar ini sehingga kami akan mengumumkan kelulusan hasil UN pada tanggal 4 Juni 2011 melalui Internet dengan  website sekolah http://suarasiswanews.wordpress.com-email:suarasiswa08@yahoo.com

Pengumuman ini tidak hanya diperuntuk kepada siswa kelas IX dan orang tua siswa tetapi dapat di akses oleh siapa saja yang memerlukannya di era globalisasi saat ini semua orang memerlukan informasi.

Anak-anak ku sekalian……

Apabila sekiranya nanti ada yang gagal janganlah berkecil hati dan putus asa karena tidak sedikit orang di dunia ini mengalami kegagalan namun pada akhirnya menjadi orang sukses contoh Tomas Alfa Edison 900 kali gagal dalam menciptakan lampu Neon namun pada akhirnya ia berhasil menemukan dan sekarang bisa kita nikmati hasil karyanya…

Anak-anak ku sekalian….

Ini mungkin hari terakhir kebersamaan kita tapi bukan berarti terakhir hubungan kita , dalam hal lainnya mungkin suatu saat kita akan bersama walau dalam hal atau hubungan lain, bukan  seperti sekarang , hubungan diantara guru dan murid ada banyak sekali hal yang berkesan selama kalian sekolah disini. Kebersamaan kalian yang membuat sekolah kita menjadi kuat dan berprestasi dalam membangun nama baik sekolah, dan sejak kalian menjadi siswa SMPN 1 Utan Th. 2007 sekolah kita menjadi SSN.

Ibu/ Bapak serta anak-anak ku sekalian ….

Sebuah ungkapan yang tak asing bagi kita dimana ada pertemuan di situ ada perpisahan, tiga tahun yang lalu kita bertemu di tempat ini dan ditempat ini pula kita berpisah. Inilah takdir manusia yang tak terelakan , kita tidak bisa melawan waktu , biarlah waktu itu berlalu seiring dengan linangan air mata.

Ibu / Bapak serta anak-anak ku sekalian….

Anak-anakku tercinta , satu pesan buat kalian , kalian adalah alumni-alumni yang terbaik lagi sopan , perlihatlah sifat baik itu kepada orang –orang di luar sana…

Buatlah hal ini menjadi ciri khas bagi alumni sekolah kita. Jagalah nama baik dimanapun kalian menginjakan kaki, tetapkan hati dan pikiran dalam kejujuran  dan kebenaran niscaya kalian akan menjadi orang –orang sukses dan berhasil  di masa depan. Selamat jalan anak-anak ku sekalian semoga Tuhan memepretemuakan kita kembali di masa akan datang..

Ibu / Bapak serta anak-anak ku sekalian

Sebetulnya masih banyak hal yang ingin saya sampaikan kepada kalian. Namun mudah-mudahan walaupun dengan sedikit pesan dan kesan ini dapat mendatangkan barokah dan menfaat kepada kita semua, sekali lagi Selamat Jalan Anak-anak ku sekalian dan Salamet Melanjutkan Studinya….

Demikianlah sambutan saya, terima kasih atas perhatiannya, mohon maaf atas kekurangannya, Wabillahi Taufik Wal hidayah Wasalamu a’alakum War. Wab…..

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di PIDATO KEPALA SEKOLAH dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s