Mine Story Casting

oleh : Yayi Latifah

Masa sekolah sehabis liburan mungkin hal yg paling menyebalkan bagi seantero pelajar sekolah. Bagaimana tidak? Uda seneng-seneng libur eh ada panggilan lagi buat duduk manis di bangku berwarna coklat.
Sore ini Fira ketua genk yg super sibuk ingin mengumpulkan temennnya, yaa maklum sebagai ketua genk yg baik dia harus bisa menciptakan suasana yg selalu W.O.W buat anggota nya dia. Ya walopun acara akhir liburan ini hanya muterin komplek dan mandangin orang lalu lalang. Tapi dengan kebersamaan dan kegilaan pasti akan berkesan. LOL !
Dia mulai mencari sub grup genk THE KODOK di kontak HP nya. Menurut Amel sih si creator nama grup ini, silsilah dia mengambil nama THE KODOK karena kodok itu kan suka loncat-loncat. Mau becek, mau panas, mau hujan, mau gersang ya dia tetep loncat aja dan menampilkan suara yg begitu merdu.. Nah begitulah gambaran anak-anak THE KODOK mau keadaan apapun tetep ceria, loncat sana loncat sini, gila sana gila sini, pokoknya tetep ceria :3 LOL !
“Aduuuuhhh gue mau nelpon siapa ya? Mau nelpon mameng kagak diangkat-.-, dasar ni anak ngerjain apa sih sampe hp kagak di liat-liat :/”. Ujarnya menggerutu..
Ah siapa lagi dong gue telfon -.-
Dara pinguin 081917******
Amel cewek kesepian 081917******
Cici bersinar 087863******
Ayi mercon 081915******
Ismy bokeee 085339******
Cella uuhuuuyyy 087863******
Desi mancung terdalam 081909******
Eccy bahenol 087863******
Indah Macoo 081915******
Mawat triplek 081915******
Reny panjang 087863******
Muka fira agak berubah ketika selesai membaca nama genk nya satu persatu. “Ckckck baru nyadar gue, selama ini gue berteman sama org-org yg kayak begini -.- adduuuhh kagak ada ples nya:/ kapan terkenal nyaaaaa-.- ini apa ni triplek, mancung terdalam, cewek kesepian, ni apa ni pinguinn ??? ckckck bener-bener dah”. Ujarnya geleng-geleng.
Sakitnya tuh disini didalam hatiku, sakitnya tuh disini pas kena hatiku~
Handphone fira tiba-tiba berdering menandakan panggilan masuk. Setelah sudah mengumpulkan kesadarannya secara penuh akibat shock berat dia mencoba bertahan dan terlihat anggun menjawab panggilan telepon…
Namun ketika melirik sedikit ke nama si pemanggil lubang hidungnya melebar…
“Ah kampret, kirain pangeran kelas yg telfon guee, ngapain sih si cewek kesepian pake calling”segala, gatau apa gue lg shock pleeeesss mumeeett”.
Sedangkan diseberang sana……..
“Aduuuhh gentong kemana sih, lama amat diangkat. Jangan sampai dia ketiduran di bawah ranjang lagi, terus hapenya ditinggalin di WC”. Amel cewek kesepian mencoba berpikir positive. LOL !
Setelah bunyi tut tut tut terputus dan disambung dengan teriakan dua suara yg agak dibilang standarr laaaaah.
“WOOOOYYYY”.
Keduanya terdiam..
“Iiiiiihhhhh jangan ngagetin deh, ngapain sih calling-calling”. Gentong ngamuk.
“Ih ganas amat sih cin. Gue ada kabar gembira ni. Ya bisa dibilang buat gue gembira sih. Tapi buat elo mungkin ENG-GAK’’. Centil cewek kesepian berujar.
Hah ! Dahi gentong agak berkerut. Dasar cewek sarap ! Makinya.
“Uda deh, daripada basa basi kayak muka lo yg basi, mending ngomong sekarang!”. Gentong mulai mau to the point.
Di seberang sana mulut cewek kesepian uda monyong 5 cm.
“Huuuuu iya iya dasar kagak bisa liat temennya seneng apah !. Ni ya gue mau cerita dari awal aja. Tadi malem kan gue lagi tiduran terus sambil nonton film 7 manusia harimau. Nah pas lagi filmnya iklan……
Muka fira terlihat bete “woooyyy,, elo mau story telling atau mau curhat??? Yg inti-intinya aja ! Ah badut ancol :p “.
“iiihh biar cemistry nya dapeeeeeeet, gimana sih ! soalnya ini masalah gue dan pangeran kelas ! jadi dr awal nah waktu moment nembaknya. PAS DEH !”. semangat amel.
Ketika nama pangeran kelas disebut-sebut fira langsung mendengar secara seksama!
“APA? ELO DITEMBAK SAMA PANGERAN KELASSSSS !!!!!! YANG BEEEEENNNEEEERR AJAAAAAA ^^, ADUUUUHHH COOO CWIIIITTT DOOONGGGG !!! LO GA BOHONG KAN !!!!???”. gentong rada-rada aneh.
“Ya enggak lah. Gue bener-bener curhat sesuai kenyataannya ! Jadi ga ada yg namanya BOHONG !. Hehehehehe”. Senyum manis amel terkembang.
“Ckckckck teruuuusss cap cewek kesepian ga lagi di elo dong aaahh ga seruuu lo nyeeett”. Sedih gentong.
“EH ! enak aja lo sebut nyet nyet ! Eooooowwww hellooooo princess nya pangeran harus di panggil nyonya sekarang, bukan cewek kesepian lagi. OKE GENTONG ”. Centil amel buat bulu kuduk gentong merinding.
“Iddiihh lu kesambet monster pohon kedondong ya? Segitunya Eoooowww”.
“Ih uda deh gausa basa basi. Pulsa gue melarat ni jd gausa buang waktu. Ntr gue kagak punya pulsa buat bales sms pangeran kelas. Udah dlu yah ntr sore aja gue cerita di markas bareng THE KODOK. Uda duluuuu yaaaaa. Daaaddaaahh”. Tut Tut Tut Tut. Telepon terputus.
“Huuu katanya uda jd nyonya. Dasar ga modal !”.Gerutu gentong.
“Gimana kalo gue telpon THE KODOK aja”. THE KODOK without Amel cewek kesepian, Call klik.
“Hollaaa”. Suara cella uhuuuy pembuka pertama.
“Ada apa tong? Tumben lo nelpon THE KODOK, secara elo kan sibuk bgt ama liburan lo”. Cerca mercon.
“Huuu uda deh gausa sindir gue, denger ya huy and con gue punya berita terbaru. Si cewek kesepian punya gebetan baru. Dan elo tau siapa yg nembak dia???….
“Siapa hayooo???”. Triplek nyambuutt..
“Ho’oh siapa? Emg ada yg mau sama cewek kesepian??? Ckckck”. Pinguin nyambut lagi.
Yg lain di masing tempet hanya menerawang jauh about that.
“Hmmm kata die sih gitu, baruuuuuuusan aja gue di telfon, pake lebay-lebay segala lagi. Kayak baru pertama kali ditembak aja”. Gerutu gentong.
“Kalo menurut gue sih, maklumin aja. Kan kasian uda puluhan tahun kesepian pengobat hati baru datang ”. Ujar Panjang dramatis.
“Yaaaaa kalo emg cowok itu bs bikin amel bahagia ya kenapa enggak. Kita kan uda sahabatan mulai dari jaman tetek bengek,kita dukung aja lah. Lagian kalo dia bahagia kita juga bahagia kan”. Komentar desi mancung terdalam penuh bijak.
“Iya Iya kalo itu sih pasti. Tapi kalo dia disakitin lagi kayak dulu mana mau gue korbanin sahabat gue”. Boke berlanjut.
Gentong menghembuskan napas paling terberat.
“Huuuffffftt. Gue jadi punya beban terberat ni. Disini kan gue ketua yang ngayomin kalian. Jadi apapun yg terjadi di kalian gue penanggung jawab sepenuhnya. Kalo gue terima-terima aja amel pacaran ntar gimana kalo dia di duain lagi???, Berkabut lagi ntr mata nya dia. Siapa yg susah??? GUE! Aduuhh gue jd kagak bertanggung jawab ni :’(“. Ujar gentong pengen nangis.
“Hmmm gimana dong THE KODOK???”. Pinta Cici Bersinar.
“Denger ni ya. Kalo menurut kamus cinta dan persahabatan. Kalo diantara sahabat ada yg tersakiti oleh cinta kita sahabatnya harus majuuuu !!! Ngelawan senggol bacok men !”. Dengan penuh semangat berkibar Indah Macooo berbicara. LOL ! Kayak bendera aja.
“Aaaaahhh ! Ni bukan masalah senggol bacoknya gimana sih lo, dasar cowok ga jadi :p”. Cerca ecyy bahenol.
“Daripada lo cewek berlebihan”. Sambut Indah Macoo.
“Oke oke.Gue punya usulan terbaik ni. Gimana kalo kita biarin mereka sebulan dulu. Nah kalo ada perubahan yg lebih baik. Kita lepas tanggung jawab. Gimana?”. Usul Ayi Mercon.
“Terserah lu lu pada aja”. Netral Dara pinguin.
“Ya teruuuusss??? Kalo belum sebulan uda disakitin gimana???”. Kejar Triplek.
“Kan uda gue bilang senggol bacoooooooookkk”. Gerutu Indah Macoo.
“Heh coo, lo dari tadi senggol bacok teruuuuss mending goyang dumang. Yeee nggaakk???Hehehehe”. Ketawa Reny Panjang.
“Enak an aja lagu sakitnya tuh disini. Kan pas sama keadaannya! D I S A K I T I N . Hahahaha”. Ketawa Ismy bokeee.
“Kok kalian pada ngomongin lagu sih. Ini bukan tentang lagu !!!!!”. Cerca gentong.
“Iya weee. Uda dong kasian gentong entar tambah kuurussssssss. Hahaha”. Ledek Cici bersinar.
Di seberang sana muka gentong uda kayak mi kremesss… ANCUR !
Sedangkan THE KODOK di masing-masing tempet uda ketawa sambil guling-guling.
“Woooyyy awas ntr dia nyeruduk. Lo semua pada berani???’’. Tantang Indah Macoo..
“Iya niii. Kalian gitu amad sama temen sendiri”. Tutur Desi mancung terdalam.
“Yeeeee sok ngebela lo”. Ejek Cella Uhuuuyyy.
“Eh uda deh gausa gituin kembaran gue.. Gue seruduk lo pada”. Komen cici bersinar..
“Hahahaha KEMBARAN??? Aduuuhhh makin panas deh mukanya gentong. Woyy tong elo kemana sih dieeeemm aja. Wahahahahaha”. Ayi nyambut dengan ketawanya yg menggelegar.
Suasana hening….. 2 detik…5 detik… 1 JAM !
“woooyyy bicara dong kok pda diemm”. Sorak eccy bahenol
“Kayaknyaaaa gentong marah nii.. dari tadi kagak berkokok”. Sambung cici bersinar.
“Uda ilang kali kembaran lo nar”.Desi mancung terdalam nyambut.
“Lagian, elo terlalu bersinar mungkin. Hahaha”. Ketawa pinguin.
“Hmmm uda deh gausa pada ledekin. Sekarang gentong mna nih??? Dia yg nelfon dia yg ngilang”.Gerutu Reny panjang.
“Dia BAB dulu kaliii”. Dengan polos triplek nyambutt.
“Ah jangan sekate-kate dong lu. Masa BAB ! huuuu”. Ejek ismy bokeee.
“Hahaha bener tuh kan siapa tahu. Dia lagi berjuangggggg !!! Melawan panjangnya sesuatu yg keluar, eoooooowwww”. Merinding Indah Macoo.
“Ih jorok lu. Uda deh gausa ngomongin tai ! Jijik gue”. Cerca Ayi Mercon.
“Aduuhh. Terusss gentong kemana dongggg… TOOOONGGGGG MANA LOOOOOOO, AYOOOO DONGGG !!!! TOOOOONGGGGGG”. Suara mercon membuat spekear hp cici bersinar rusak + sinyal di hp desi mancung terdalam naik turun. Dan parahnya lagi layar hp eccy bahenol kedap kedip.
Di seberang sana ternyata Fira gentong lagi berlayar di pulau kapuk. ALIAS! TIDUR ! KETIDURAN !.
Mendengar suara halilintar dia langsung terbangun.
“Eh Eh ujan ya??? Aduhh jemuran gueee genk”. Ujar Fira kesambet langsung bangun.
“Woy woy woy woy sadar ! mana ada ujan! Lu ketiduran ya tong???. Kejar Indah Macoo.
“Ah apa??? . Dengan lemas gentong berujar..
“Nyawa belum terisi penuh ni kayaknya”. Sambut dara pinguin.
“Hoaaam dulu deh tong”. Sambung triplek.
“Ah lu pada. Diem deh gue ngantuk banget nih. Dah dulu ya. Oh ya Kata Amel entar sore ke markas. Byeee tut tut tut telepon terputus.
THE KODOK langsung monyong samaan…
Keesokan Harinya disekolah dibawah pohon mangga didepan kelas
“THE KODDDOOOOOOOOOKKKKK”. Teriak Amel sambil berlari dari depan lab.ipa yg searah dengan kelas 9_5.
“Siap-Siap genk”. Ujar gentong memberi aba-aba.
Sesampai di depan THE KODOK amel langsung diteriakin.
“Selamat pagiiiiii Cewek Saraaaaaaaaaaapppp”. Teriak THE KODOK kompak dengan penuh senyuman.
Diteriakin begitu amel langsung cemberut “Iiiih kok cewek sarap sih :’(“.
THE KODOK langsung tertawa terbahak-bahak sedangkan seorang cowok yang duduk di taman depan kelas hanya tersenyum mendengar celoteh anak-anak THE KODOK.
“Husssshh. Diem aja deh. Pagi ini kan pagi miliknya nyonya sarap jd nggak salah dong kalo disambut dengan sarap juga, ya nggak THE KODOK???. Ucap Ayi mercon sambil menggandeng amel..
“Betul betul betul”. Nyambung Mawat triplek.
“Hmmm ya iya. Ngemeng-ngemeng pangeran kelas uda datang belum???”. Bisik Amel ke THE KODOK.
“Udah. Tu kan lagi duduk di taman sama genk nya dia”.sambung ismy bokeee.
Cewek kesepian senyum-senyum sendiri.
“Aduuhh ni ni yang gue takutin. Penyakit lebaynya kambuh. Jadi senyum-senyum sendiri kan”. Cerca Cici bersinar.
“Namanya juga lagi kasmaran, dasar lu kayak kagak ama ketut aja wktu itu”. Ledek Dara Pinguin.
“Hahaha aiiisss gue inget cinta segitiga kan sama deri, si ketua kelas paling kece seantero ketua kelas anak SMP 1 UTAN, HAHAHAHA”. Sambung desi mancung terdalam.
“Wahahahahahaha”. THE KODOK terbahak-bahak sampe-sampe pohon jambu samping kelas 8-4 ambrukk.. Hahahaha Ah bohong !
“Masuk kelas genk. Udah bel tuh”. Ujar eccy bahenol.
Ketika melewati genk si pangeran kelas amel sempat melirik dan disenyumi oleh pangeran kelas. Mereka pun memberi cieee cieeee

Di Dalam Kelas ketika Pelajaran Pak Wahab….
“Oke Anak-Anak sekarang kerjakan no 1 sampe 3 hal 86. Siapa mau maju???”. Tanya Pak Wahab.
Secara bersamaan tanpa diaba-aba Ayi mercon, fira gentong, Rany panjang mulai merapat duduk. Secara THE KODOK duduknya ga bs pisah. Didalam relung hati gentong yang paling dalam dia uda tau pasti 3 orang yang memang langganan untuk maju kedepan dalam sesi jawab soal ini bakalan ditunjuk.
“Aduuhh con gue rada-rada greget ni”. Ujar Rany Panjang.
“Wolesss genk, woles yakin guaa kita ga bakalan di tunjuk. Udah deh woles, gausa nampangin wajah kayak org kesurupan deh”. Ledek Mercon sambik cekikikan.
“Tai lo”.Cerca Panjang.
Karena melihat Ayi Mercon bicara dari tadi. Pak Wahab langsung menyuruhnya maju.
“YAYI ! Kerjakan no 1”. Perintah Pak Wahab Tegas.
“Mampuuussss. Wkwkwkwk”. Ujar gentong dan panjang barengan.
“Tai lo berdua, ah salah denger pasti gue”. Ujarnya.
“Yi maju dong”.Kata amel sambil menengok ke belakang. Sorotan matanya tertangkap oleh mata pangeran kelas yg duduk agak bersebelahan dengan mercon.
Pangeran kelas memberikan senyuman termanis kepada cewek kesepian.
Cewek kesepian langsung meleleh.. Ga Kuaaaatttttt !!!
Mercon langsung maju kedepan. Dan menjawab dengan lancar.
“Tumben”.Komentar Pak Wahab ketika melihat hasil kerja yayi dipapan betul.
Hahahahaha. Seisi kelas ketawa. Mercon langsung monyong.
“Iya dong, pak. Kan murid tersayang mu ini udah pintar. Ya ga genk?”. Tanya Mercon ke THE KODOK. Yang disambut dengan seruan Huuuuuuuuuuuuuuu.
Hahahahahaha.
“Yasudah duduk, no 2 dan 3 coba amel dan kamu”. Tunjuk Pak Wahab.
“Saya pak?”. Tanya seorang cowok.
“Iya lah kamu”. Ujar pak wahab.
“Majunya saya duluan ya pak”. Ujar amel ketika tau yg di tunjuk pak wahab adalah pangeran kelas.
“Tidak ! Kalian berdua sekaligus. Kamu di sisi kanan dia di kiri. Soalnya waktu sedikit. Mau Bel Istirahat”. Ucap lelaki yang sangat disayang oleh genk THE KODOK itu.
Amel menghembus napas terberat sedangkan si pangeran kelas senyum-senyum sendiri.
“Cieeee acara nikahan ni”. Sambut Deri si ketua kelas.
“Ahahahaha cie cieeee”. Sambung anak-anak cowok.
Pangeran kelas sengaja memperlambat langkah nya biar bisa maju barengan
“Kalo ga bisa ntar aku bantu”. Sambil jalan di dekat amel pangeran kelas berbisik.
Kaki amel langsung gemetaran. Gemeteran banget !!! Haha Lebay.
Ketika mengerjakan soal Pangeran kelas sempat melirik amel.
Suiiiitttt . Pangeran kelas memberi aba-aba ke amel.
“Bisa ga?”. Tanya nya pelan.
Amel hanya tersenyum… Ga bisa bilang apa-apa. Gugup sama pangeran kelas.
10 detik berlalu
“Udah pak”. Ujar pangeran kelas dan pak wahab mengoreksi nya.
Pak Wahab melirik amel. “Ckckck masa dari tadi Cuma nulis no? Kamu ini ! Ga pernah belajar? Makaknya jangan pacaran aja”.ledek Pak wahab
Mendengar perkataan pak wahab, pangeran kelas hanya tersenyum penuh arti.
“Gimana kalo saya bantu amel ngerjain pak, boleh?”. Tanya pangeran kelas.
“Oh boleh boleh. Ajari dia sampai pintar, bapak ke kamar mandi sebentar”. Ujarnya.
Huuffftt. Amel bernapas lega. Setidaknya pak wahab ga ada disini. Jadi dia ga terlalu canggung.
“Cieeee belum jadi suami istri aja udah so sweet bener, ekheemm ekheemm”. Ucap gentong.
“Aiisss nyonyaa nyonyaa jangan gugup dong. Wkwkwkwk”. Ledek ismy bokee. THE KODOK tertawa penuh arti.
Amel balik badan dan menempelkan jarinya di bibir. Husssssstttt !!!
“Ups ! Hahahahahaha”. THE KODOK ketawa.
Pangeran Kelas pun mulai mengajari amel. Seisi kelas terdiam seakan di depen mereka sedang diputar film dealova. Romantiiiiiiiissssssssssssssss !!!.
Apalagi muka-muka THE KODOK pada MUPENG “Muka Pengen” !!!
“Aduuuuhhh gue kapan ya bs gitu”. Ucap Indah Macoo penuh harap sambil menggandeng manja ketiak cici bersinar.
“Ih apaan sih ! Lagian mana berani coba cowok ama lo. Bisa-Bisa cowok pada kabur duluan”.Cerca Cici bersinar.
“Ah kampret lo!. Mentang-mentang di kelas ini lo uda rebut dua cowok !”. Maki Indah Macoo sambil menjambak rambut cici bersinar.
Melihat itu THE KODOK Cuma geleng-geleng.
Di jam kedua Pelajaran SBDK alias KTK
“Anak-Anak sebenarnya materi kita udah habis. Sekarang forumnya bebas yah”. Ucap Bu KTK.
“Gimana kalo kita nyanyi-nyanyi bu”. Saran Pangeran kelas tiba-tiba yang membuat seisi kelas melihatnya.
Yang direspek langsung dengan senyuman oleh Bu KTK “Bagus juga, kamu emang mau nyumbang?”. Tanya Bu KTK.
“Boleh bu? Tapi boleh ga saya minjem gitar di ruang osis?”. Tanya pangeran kelas.
“Oh boleh sekali”. Senyum Bu KTK.
Sementara mengambil gitar raut wajah amel langsung memerah.
Apa pangeran kelas mau nyanyiin buat aku? Tadi malam kan dia blg gtu. Aduuuuhh mampus ni bakalan jadi sorotan seisi kelas ih nekat banget sih tuh anak. Batin Amel.
“Ciieee yg mau dinyanyiin. Gausa gugup gitu dong”. Goda desi mancung terdalam yang duduk disebelah amel. Ternyata ia bisa memahami apa yang dirasa oleh sahabatnya itu.
Sesampai di kelas. Pangeran kelas langsung maju dan duduk di kursi sambil memegang gitar.
Pangeran kelas terlihat santai dan menarik napas dan berujar…
“Temen-temen lagu ini saya persembahkan buat orang yang saya suka. Cewek yang selama ini uda buat saya kagum sama dia. Cewek yang uda buat hati saya jatuh cinta sama dia”. Ucap pangeran kelas sambil menyunggingkan senyum manis nya. Lirikan matanya menatap sudut mata amel yang sedikit gugup.
“Aku harap kamu suka lagu ini”. Kata pangeran kelas tidak menatap amel lagi.
Sebelum memainkan gitarnya. Deri si ketua kelas bertanya kepada pangeran kelas.
“Emang cewek yang uda buat kamu suka sama dia. Siapa?”. Tanya Lelaki bertubuh tambun itu.
“Hmmm maap aku ga bisa nyebutinnya. Karena aku gamau ratu ku terlihat gugup”. Senyum pangeran kelas penuh arti.
Ketua Kelas mengangguk penuh arti.
“Semangat broooo”. Temen-temen genk pangeran kelas menyemangati nya.
Pangeran kelas mulai memainkan gitarnya dengan penuh penjiwaan.
Amel yang dari tadi menunduk mencoba ingin melihat pangeran kelas. Kan keren cowok main gitar. Sesuatu yang didambakannya selama ini ada yg menyanyikan lagu untuknya. Ga bakalan dia sia-siain.
Ketika amel mulai menatap lelaki itu ga disangka ternyata pangeran kelas juga sedang menatapnya. Seperti magnet tatapan kedua sejoli itu tak pernah lepas. Keduanya sama-sama meresapi lirik yang dilantunkan oleh cowok pujaan si cewek kesepian.
Girl Your Heart Girl Your Face
Is so different from them others
I say you are the only what that I’ll adore
Cause everytime your by my side
My blush rishes through my veins
And my geeky face blush so silly yeeahh ohhh yeeaaahhh
And I want you to be mine~
Oh Baby~ I’ll take you to the sky
Forever you and I , You and I
And we’ll be together till we dye
Our Love will last forever and forever you’ll be mine
You’ll be Mine Hoooo Hoooo
Girl your smile and your charm
Lingers always on my mind
I say you are the only i’ve waited for
And I want make you be mine
Oh Baby~ I’ll take you to the sky
Forever you and I , You and I
And we’ll be together till we dye
Our Love will last forever and forever you’ll be mine
You’ll be Mine Hoooo Hoooo
{Petra Sihombing-Mine}

sumber : http://yayilatifah.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s