OSIS SMPN 1 UTAN GALANG DANA KORBAN BANJIR BUER….

Sambil membawa kotak kardus bertuliskan “Sumbangan Korban Bencana Buer”,Puluhan Siswa-siswi SMPN 1 Utan yang terbagi dalam beberapa kelompok kemarin memasuki kantor instansi pemerintah dan swasta, pasar bahkan rumah penduduk, untuk menggalang Dana Masyarakat guna di sumbangkan kepada korban bencana banjir yang telah melanda Desa Buer Kecamatan Buer beberapa waktu yang lalu.

Dari pantauan Suarasiswa, dana yang berhasil di kumpulkan berjumlah Rp.879.000.Dana tersebut akan di sumbangkan dalam bentuk barang sembako.

“Setelah Dana ini kami belanjakan kami akan antar langsung hari ini juga ke kecamatan Buer” ungkap Alvan Adhitya salah seorang siswa pengurus OSIS SMPN 1 Utan.

Pembina OSIS SMPN 1 Utan, Fitri Nuryasari, S.Psi kepada Suarasiswa mengatakan bahwa kegiatan semacam ini sering di lakukan oleh siswa dengan tujuan untuk menumbuhkan naluri kepedulian social mereka sehingga mereka bukan hanya sekedar bisa menjawab soal-soal Guru di sekolah tetapi kelak mereka mampu menjawab persoalan yang lahir dari lingkungan social mereka.

“semoga liburan sekolah kali ini membawa manfaat karena siswa saya telah menghabiskan liburannya dengan kegiatan positif “ harap Fitria.

Sementara itu, Ketua Komite SMPN 1 Utan Berlian Rayes S.Ag ketika di temui Suarasiswa kemarin mengatakan, Kegiatan seperti itu memang sering kita anjurkan agar kematangan dan kepekaan  naluri social siswa dapat menjadi modal dasar untuk menjadikan mereka sebagai manusia yang cerdas.

SMPN 1 Utan sekarang bukan lagi lembaga Pendidikan tingkat Basic menengah biasa tetapi sudah mempunyai label Sekolah Standar Nasional oleh  karena   itu   SMPN 1 Utan harus   mampu  menjadi  Corong bagi sekolah lain dalam mencapai Visi dan Misi Sekolah yang di canangkan sehingga out put yang di hasilkan mempunyai bekal kemandirian intlektual dan moral Sosial yang tinggi dalam kehidupan Sosial mereka, ungkap Berlian Rayes.

“Sejak saya menjadi Ketua Komite,komitmen itulah yang selalu saya ungkapkan dalam setiap pertemuan dengan Dewan Guru agar tujuan pendidikan membentuk manusia seutuhnya bukanlah menjadi Slogan mati. Saya sangat yakin SMPN 1 Utan mampu melakukannya karena SMPN 1 Utan memiliki Tenaga Pengajar yang sangat Potensial serta dukungan Masyarakat wali Murid yang sangat peduli” Kata Berlian dengan Yakin.

Lihatlah,lanjutnya, Kemarin kami sukses menggelarkan TEMU SASTRAWAN NASIONAL – SBSB, gagasan itu lahir dari Guru SMPN 1 Utan dan kepanitiaannya dari Siswa-Siswi OSIS SMPN 1 Utan,ungkapnya dengan bangga.(ihin-Utan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s