PERINGATAN HARDIKNAS DIANTARA API UNGGUN JAMRAN UTAN

PERINGATAN HARDIKNAS TAHUN 2010

Utan,Suarasiswa

Hari pendidikan nasional diperingati antara lain untuk mengenang jasa Bapak pendidikan Indonesia Ki.Hajar Dewantara dan seluruh pejuang pendidikan yang patut kita kenang dan hargai,demikian salah satu bagian isi dari sambutan menteri pendidikan nasional yang di bacakan Oleh sekretaris kecamatan utan Abdul Haris S.Sos yang bertindak selaku Pembina upacara pada upacara peringatan Hardiknas di arena jambore ranting kwarran kecamatan utan di lapangan desa bale brang kecamatan Utan kemarin.

Upacara tersebut diikuti dengan meriah oleh seluruh komponen pelaku dan pegiat pendidikan sekecamatan utan dan juga dari tokoh masyarakat,alim ulama dan para Pemuda.

Menurut Abdul Haris S.Sos ketika ditemui Tribun usai Upacara, sengaja kami kemas pelaksanaan upacara peringatan hardiknas tahun ini di arena jamboree ranting pramuka karena kebetulan semua sekolah dan Guru kegiatannya tengah terpusat pada arena ini sehingga semakin mudah kita merenung dan memaknai momentum peringatan hari pendidikan nasional itu sendiri.

Apalagi malam tadi sambung abdul haris, ada acara pembakaran api unggun dan perenungan sehingga api unggun itu di renungkan sebagai kobaran semangat bangkitnya Dunia Pendidikan terutama para Guru dalam rangka kita mengintrospeksi diri melangkah kedepan untuk mempersiapkan anak didik kemasa depan yang lebih baik sebagai pelayan pendidikan .

“inilah makna peringatan HARDIKNAS sesungguhnya,bukan sekedar seremonial belaka” ungkapnya.

Sementara itu, Syaifuddin As,S.Pd  Ketua  Kwarter Ranting Utan mengatakan, Jambore Ranting ini diikuti oleh 650 peserta dari 25 SD dan 4 SMP yang telah berlangsung sejak 27 April dan hari ini kita tutup tepat pada Upacara 2 mei,  sengaja kami laksanakan menjelang Hardiknas agar makna dari 2 mei itu dapat melekat pada diri para peserta sehingga peringatan hardiknas dapat memberi makna pada pelaksanaan Jambore tahun ini.

“Selain itu  Jamran ini kami laksanakan sebagai syarat untuk dapat mengikuti jamboree cabang sambil mengevaluasi dan memilih Duta yang akan mewakili kecamatan utan pada jamboree cabang” Jelas Syaifuddin.(Gita&Cici)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s